Sabtu 08 Jul 2017 11:37 WIB

IKA Unhas Jabodetabek akan Halal Bihahal di Istana Cipanas

Halal Bihalal IKA Unhas
Foto: Istimewa
Halal Bihalal IKA Unhas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) akan menggelar Halal Bihalal 2017. Acara Halal Bihalal tersebut akan diselenggarakan di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Ahad (9/7).

Ajang silaturahim ini akan dihadiri Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla, juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta sejumlah alumni Unhas dan pejabat negara lainnya. Ketua IKA UH Jabodetabek, A Razak Wawo mengimbau alumni Unhas yang berada di Jabodetabek untuk  menghadiri acara tersebut.  

"Ajang ini untuk mempererat silaturrahim antar alumni, hingga saat ini pendaftaran secara online yang dibuka panitia sejak 1 Juli 2017 lalu jumlahnya mencapai 1.500 alumni," kata Razak, Sabtu (8/7).

Selain beramah tamah dengan alumni, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla nantinya akan melakukan penanaman pohon durian varietas Sawerigading. Pohon durian ini merupakan varietas lokal unggulan Sulawesi Selatan.

Penanaman pohon juga dilakukan oleh ketua-ketua IKA Fakultas sebagai simbol kekompakan alumni. Sebanyak 15 bus telah dipersiapkan untuk mengangkut rombongan Alumni IKA Unhas dan direncanakan berangkat dari titik kumpul di halaman kantor Kementerian Perindustrian. "Rombongan akan beangkat dari Kantor Kementerian Perindustrian pukul 06.00 WIB menuju Istana Kepresidenan Cipanas, dan kembali ke Jakarta pukul 16.00 WIB," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement