Sabtu 08 Jul 2017 06:06 WIB

Arus Balik Lebaran Bandara Biak Masih Ramai

Rep: Budisantoso Budiman/ Red: Ilham Tirta
Bandara Frans Kaisiepo
Foto: www.indoflyer.net
Bandara Frans Kaisiepo

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Pelayanan arus balik penumpang pesawat udara di Bandara Internasional Frans Kaisiepo, Kabupaten Biak Numfor, Papua hingga Sabtu (8/7), masih ramai. Data layanan penumpang Bandara Biak, Sabtu pagi, menyebutkan sebanyak 200 hingga 300 penumpang pesawat yang tiba dan berangkat di Bandara Frans Kaisiepo setiap hari diangkut menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Masih ramainya penumpang arus balik karena banyak pelajar dan mahasiswa asal Biak kembali ke berbagai kota seperti di Jayapura, Makassar, Sulawesi Selatan, Surabaya, Malang, dan Jakarta. Mereka kembali kuliah setelah libur lebaran di Kota Biak.

Peningkatan arus balik lebaran di Bandara Biak diperkirakan masih terjadi hingga pekan depan. Sebab, siswa lulusan SMA/SMK dari Biak akan berangkat kuliah keluar Papua dengan tujuan Makassar, Surabaya, Malang, dan Jakarta.

General Manager PT Angkasa Pura I Biak Minggus ET Gandeguai mengatakan, arus balik keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat udara di Bandara Biak hingga beberapa hari ke depan masih akan ramai. "Peningkatan arus balik lebaran Bandara Biak karena banyak siswa lulusan sekolah Biak akan melanjutkan studi keluar Biak," kata Minggus Gandeguai.

Penumpang pesawat di Bandara Biak, kata Minggus, akan dilayani Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Rute keberangkatan pesawat di Bandara Biak tetap sesuai jadwal setiap hari, yakni pukul 04.50 WIT untuk kedatangan pesawat Garuda Indonesia, dan pukul 06.00 WIT untuk penerbangan Sriwijaya Air.

Sedangkan jadwal keberangkatan dari Bandara Biak, pukul 09.45 WIT untuk Garuda Indonesia tujuan Biak-Makassar-Jakarta serta pukul 11.45 WIT penerbangan Sriwijaya Air rute Biak-Makassar-Jakarta. Minggus menyebutkan, untuk jadwal keberangkatan pesawat Bandara Biak sudah terkoneksi dalam sistem penerbangan antarbandara.

Hingga Sabtu pagi, layanan arus balik penumpang udara Bandara Frans Kaisiepo Biak berlangsung normal sesuai jadwal, yakni Garuda Indonesia tujuan Biak-Jayapura pukul 06.00 WIT, serta Sriwijaya Air rute Biak-Jayapura pukul 06.45 WIT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement