Jumat 07 Jul 2017 19:11 WIB

UMKM Kota Malang Segera Masuk Pasar Digital

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah .
Wali Kota Malang, Moch Anton.
Wali Kota Malang, Moch Anton.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MALANG -- Walikota Malang, Moch Anton mengatakan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerahnya akan siap memasuki dunia digitalisasi. Harapan ini menyusul bantuan yang akan diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Jadi nanti ada rencana UMKM melalui dalam jaringan (daring) atau online," kata pria yang biasa disapa Abah Anton ini kepada wartawan di Balaikota Malang, Jawa Timur, Jumat (7/7).

Menurut Abah Anton, Kominfo nantinya akan memberikan bantuan kepada 100 startup di Kota Malang. Sejumlah startup dan para pelaku dunia pertanian akan mendapatkan kesempatan untuk berjualan secara daring. Dengan demikian, dia berharap, masyarakat Malang bisa meningkatkan kreativitasnya dalam memajukan ekonomi.

Upaya mengintegrasikan dengan dunia digital, Abah Anton menegaskan, sebenarnya bukan pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, dia telah memberikan sejumlah bantuan pelatihan kepada masyarakat mengenai dunia daring. Lalu dengan adanya bantuan terbaru ini, dia berharap segala urusan di Malang nantinya dapat dipakai secara daring.

"Ke depan Malang sudah semua pakai daring karena pelayanan seperti ini membantu sekali. Dan bantuan aplikasi daring pada UMKM ini sangat sesuai dengan rencana pemerintah kota sejak lama," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement