Kamis 06 Jul 2017 16:27 WIB

SAR Berhasil Evakuasi Kelima Jenazah Korban Pesawat Jatuh

Sejumlah petugas tim SAR saat melakukan evakuasi korban bencana (ilustrasi).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Sejumlah petugas tim SAR saat melakukan evakuasi korban bencana (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim SAR kini sudah berhasil mengevakuasi seluruh lima jenazah penumpang dan crew pesawat philatus porter yang jatuh dalam penerbangan Wamena-Denekme, Papua, Rabu (5/7).

Kepala SAR Jayapura Melkianus Kota kepada di Jayapura, Kamis mengatakan, evakuasi terakhir jenazah dilakukan pukul 14.52 WIT dan saat ini seluruh jenazah korban sedang diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Papua.

"Seluruh korban sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan helikopter milik Airfast," kata Melki seraya mengatakan, anggota tim SAR belum seluruhnya dievakuasi ke Wamena karena cuaca mulai tidak bersahabat.

Sebagian anggota SAR termasuk yang dari Basarnas masih berada di kampung Habema dan akan kembali ke Wamena melalui darat, kata Kepala SAR Jayapura Melkianus Kota.

Pesawat naas dengan nomor penerbangan PK-RCX mengalami musibah dalam penerbangan Wamena-Denekme, Rabu (5/7) mengangkut lima penumpang dan crew.

Nama nama penumpang termasuk dua crew yakni pilot Mouder Wauters dan co-pilot Ido Naibaho, tiga penumpang pesawat naas itu masing-masing Don, Serabut, dan Ondomget.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement