Rabu 05 Jul 2017 21:42 WIB

Pesawat AMA Ditemukan di Ketinggian 8.000 Kaki

Foto udara Jalur Trans Papua di ruas jalan Wamena-Habema, Papua.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Foto udara Jalur Trans Papua di ruas jalan Wamena-Habema, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pesawat AMA dengan kode penerbangan PK-RCX yang hilang kontak telah ditemukan di ketinggian 8.000 kaki pada Rabu (5/7) sore sekitar pukul 17.00 WIT.

"Posisi pesawat yang dipiloti Mouder Wauters dan co pilot Ido Naibaho ditemukan di koordinat S 04 10.75 dan E 138 51.45," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba dihubungi dari Jayapura, Rabu (5/7).

Ia mengatakan posisi pesawat naas itu ditemukan Tim SAR yang melakukan pencarian dengan menggunakan dua pesawat yakni pesawat milik AMA dan helikopter milik PT Helisida yang melakukan pencarian di sekitar rute yang dilalui pesawat jenis pilatus porter itu.

"Pesawat diduga menabrak kawasan Pegunungan Trikora namun untuk memastikan Tim SAR akan melanjutkannya Kamis (6/7)," kata AKBP Reba seraya berharap cuaca cerah sehingga pencarian dapat dilanjutkan.

Pesawat jenis pilatus itu hilang kontak setelah terbang dari Wamena sekitar pukul 11.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Derakma pukul 11.25 WIT namun hilang kontak sebelum sampai tujuan.

Pesawat milik AMA itu mmengangkut tiga penumpang yakni Don, Serabut dan Ondomget serta 508 kg barang campuran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement