Rabu 05 Jul 2017 16:31 WIB

SAR Kerahkan Dua Armada Cari Pesawat AMA yang Hilang Kontak

Peta Papua. Ilustrasi
Foto: Google Map
Peta Papua. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim SAR saat ini mengerahkan dua armada untuk mencari pesawat AMA yang hilang kontak dalam penerbangan dari Wamena menuju Darakme, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu (5/7), sekitar pukul 11.00 WIT.

Kepala SAR Jayapura Melkianus Kota di Jayapura, Rabu (5/7), mengatakan dua armada yang dikerahkan, yaitu pesawat milik AMA PK-RCZ dan helisida milik PT Helisida dari Wamena menuju Derakma.

Pencaharian dilakukan sekitar pukul 15.21 WIT, namun hingga kini belum ada laporan tentang keberadaan pesawat dengan nomor penerbangan PK RCX yang dengan pilot Mouder Wauters dan kopilot Ido Naibaho. Pencarian, katanya, dilakukan hingga pukul 17.00 WIT dan akan dilanjutkan Kamis (6/7).

Pesawat jenis philatus itu hilang kontak saat terbang dari Wamena sekitar pukul 11.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Derakma pukul 11.25 WIT. Namun, hingga kini belum diketahui keberadaannya. Pesawat milik AMA itu mengangkut tiga penumpang, yakni Don, Serabut, dan Ondomget serta 508 kg barang campuran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement