Kamis 29 Jun 2017 11:12 WIB

Libur Lebaran, 60 Ribu Orang Masuk Kebun Binatang Surabaya

Pengunjung menikmati wahana tunggang gajah di Kebun Binatang Surabaya.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Pengunjung menikmati wahana tunggang gajah di Kebun Binatang Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jumlah pengunjung di tempat wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Jalan Setail Wonokromo, Surabaya hingga hari keempat Lebaran 2017 sudah mencapai sekitar 60 ribu orang.

"Sebagaimana data yang kami miliki jumlah pengunjung KBS mulai Lebaran hari pertama hingga saat ini terus mengalami kenaikan," kata Humas KBS Lely Widya Arishandi kepada Antara di Surabaya, Kamis (29/6).

Pada Ahad (25/6) jumlah pengunjung KBS mencapai 4.789 orang, Senin (26/6) 15.745 orang, Selasa (27/6) 20.979 orang dan Rabu (28/6) 21.571 orang.

"Kami memperkirakan jumlah pengunjung sampai H+3 Lebaran ini mencapai 60 ribuan orang," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihak manajemen KBS telah menyiapkan beberapa hiburan seperti pemberian makan satwa yang khusus dilakukan oleh pawang. Selain itu, lanjut dia, ada juga pawang yang memberikan edukasi kepada pengunjung terkait perilaku satwa, keseharian satwa, makannya, dan lainnya.

"Sedangkan yang banyak diminati pengunjung khususnya para anak-anak adalah hiburan close up with animal yakni pengunjung bisa memberikan makan kepada satwa secara langsung dengan mengganti uang pakannya," ujarnya.

Adapun untuk wahana baru, kata Lely, ada Animal Edutainment yang isinya pertunjukan satwa sesuai keseharian di habitat aslinya yg merujuk kepada animal welfare.

Satwa di Animal Edutainment ini antara lain burung macaw, burung pecuk padi hitam, burung pelikan, beruang madu dan berang-berang atau wergul.

"Dengan banyaknya hiburan dan wahana baru yang ada di KBS, kami berharap para pengunjung bisa maksimal menikmati liburan panjang Lebaran tahun ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement