Kamis 29 Jun 2017 09:18 WIB

Mobil Nyemplung ke Kolam Akibat Sopir Mengantuk

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Mobil tercebut (ilustrasi)
Foto: nst.net
Mobil tercebut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT --Sebuh mobil Daihatsu Ayla bernopol D 1824 YBC tercebur ke dalam kolam di Kampung Sawa Lega, Kampung Cisewu, Kabupaten Garut, Kamis (29/6) dini hari. Kecelakaan tersebut dipicu lantaran sopir yang mengantuk.

Camat Cisewu, Doni mengatakan mobil itu teridentifikasi dikendarai oleh Deden Hery. Mobil tersebut, sambungnya tengah mengarah dari Bandung menuju Garut bagian selatan. Ketika melintasi kawasan Cisewu diduga pengemudi sudah tak kuat menahan rasa kantuk.

"Staminanya sudah menurun dan kurang istirahat membuat pengemudi terlelap dan mobil lalu terjun bebas ke sebuah kolam," katanya, Kamis (29/6).

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Tetapi pengemudi dan penumpang yang berasal dari Kampung Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung mesti memperoleh perawatan medis.

"Pengemudi dan penumpangnya mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Cisewu untuk dirawat," ujarnya.

Doni mengimbau para pengguna jalan yang melintasi Jalan Cisewu supaya meningkatkan kewaspadaan. Sebab kontur jalan di wilayah Cisewu terbilang curam dan banyak tikungan tajam.

"Apalagi saat ini jalannya sedang ramai dikunjungi wisatawan yang akan menuku ke pantai selatan. Jangan memaksakan diri apabila mengantuk, istirahat saja," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement