Rabu 28 Jun 2017 23:20 WIB

Arus Padat, Polisi Buka-Tutup Lalin ke Kawasan Wisata Dieng

Telaga Warna salah satu objek wisata di dataran tinggi Dieng.  (foto : Wisnu Aji Prasetiyo)
Telaga Warna salah satu objek wisata di dataran tinggi Dieng. (foto : Wisnu Aji Prasetiyo)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju kawasan wisata dataran tinggi Dieng

"Sementara kami berlakukan sistem buka tutup arus kendaraan dari dan menuju Dieng, guna mengurai kemacetan arus lalu lintas," kata Kasat Lantas banjarnegara, AKP Supadi di Banjarnegara, Rabu malam.

Ia menjelaskan, kepadatan arus lalu lintas terjadi karena banyaknya volume kendaraan. "Jumlah kendaraan tidak seimbang dengan lebar jalan yang ada," katanya.

Polres Banjarnegara telah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. Namun demikian, tingginya minat masyarakat menuju kawasan wisata dataran tinggi Dieng membuat volume kendaraan meningkat signifikan.

"Kemacetan juga terjadi karena banyak pengendara yang parkir dan berhenti sembarangan," katanya.

Hal tersebut, kata dia, memperparah kondisi arus lalu lintas. Untuk itu mengimbau seluruh pengendara yang berada di sekitar kawasan wisata dataran tinggi Dieng untuk lebih berhati-hati.

"Pengendara lalu lintas, terutama yang berasal dari luar kota dan belum menguasai medan agar berhati-hati, karena karena jalurnya kecil dan kepadatan lalu lintas luar biasa," katanya.

Ia juga mengimbau agar para pengendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement