Rabu 28 Jun 2017 16:26 WIB

Arus Kendaraan ke Jalur Wisata Kuningan Padat Merayap H+3

Rep: Lilis Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
[ilustrasi] Kemacetan di Jalur Kuningan-Cirebon, Jawa Barat.
Foto: REPUBLIKA/Musiron
[ilustrasi] Kemacetan di Jalur Kuningan-Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON  -- Memasuki H+3 lebaran Idul Fitri 2017, Rabu (28/6), berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan masih menjadi tujuan warga yang hendak menikmati libur lebaran. Kondisi itu membuat arus kendaraan dari arah Cirebon menuju Kuningan padat merayap.

Hal itu seperti yang terlihat di depan Pos Pam Ciperna, Kabupaten Cirebon sekitar pukul 14.00 WIB. Kendaraan dari arah Cirebon menuju Kuningan membludak.

''Arus kendaraan dari arah Kota Cirebon menuju Kuningan terpantau padat merayap,'' ujar Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra.

Kondisi itu bahkan terjadi sejak pagi hari. Sekitar pukul 10.00 WIB, arus kendaraan dari arah Cirebon menuju Kuningan juga padat merayap.

Situasi tersebut tak jauh berbeda pada H+1 dan H+2 lebaran, Senin (26/6) dan Selasa (27/6). Arus lalu lintas dari arah Cirebon menuju Kuningan juga dipadati kendaraan, baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor, hingga arus lalu lintas jadi tersendat. Sementara itu, untuk arus kendaraan dari arah Kuningan menuju Cirebon terpantau ramai lancar.

Salah seorang warga Kabupaten Indramayu, Wati, mengaku biasa berlibur ke Kuningan setelah lebaran bersama anggota keluarganya. Pasalnya, Kuningan memiliki banyak objek wisata alam yang indah dan suhu udaranya pun sejuk. ''Di Kuningan kan adem, beda dengan di Indramayu yang cuacanya panas,'' ujar Wati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement