Senin 26 Jun 2017 14:16 WIB

Libur Lebaran, Jalur Puncak Macet Parah

Rep: Taufiq Alamsyah/ Red: Bayu Hermawan
Diserbu wisatawan, puncak macet parah, sistem satu arah ditetapkan, Bogor, Senin  (26/6).
Foto: Taufiq Alamsyah Nanda
Diserbu wisatawan, puncak macet parah, sistem satu arah ditetapkan, Bogor, Senin (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jalur sepanjang Puncak, Bogor macet parah. Hal tersebut karena warga yang hendak menikmati libur lebaran, hendak menikmati beragam destinasi wisata di sepanjang kawasan Puncak. "Telah terjadi antrian kepadatan kendaraan dari gerbang tol ciawi km 45 hingga km 40 interchange bogor, kepadatan sepanjang 5 km," ujar AKP Hasby Ristama, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Senin (26/6).

Kemudian setelah dari gerbang tol ciawi kepadatan terjadi dari simpang sirait hingga pasir angin gadog sepanjang 3 km. Kemacetan timbul karena volume kendaraan yang banyak dari jakarta baik dari gerbang tol maupun penyempitan jalur pada Simpang Pasir Muncang.

Kepolisian menyebut beberapa titik simpang rawan macet. Diantaranya adalah Simpang Pasir Muncan, Simpamg Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari dan Simpang Ciburian.

"Kami telah menyiagakan sebanyak 450 personel yg terdiri dari 1 pos pelayanan, 5 pos pengamanan dan 25 titik pos gatur (pengaturan lalu lintas)," kata Hasby.

Dengan demikian, dari jumlah 42 simpang dikawasan puncak, semua telah diamankan oleh aparat kepolisian. Sistem satu arah (one way) telah dilakukan sejak pukul 07.00 -10.00 WIB. Lalu dilaksanakan kembali pada pukul 13.00-16.00 WIB.

"Namun karena padat maka dilakukan one way keatas pada pukul 13.00-15.00 dan langsung dilaksanlan one way kebawah," ucap Hasby.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement