Senin 26 Jun 2017 00:30 WIB

Dua Rumah di Bogor Ludes Terbakar Saat Lebaran

Kebakaran. Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dua rumah di Kota Bogor, Jawa Barat hangus terbakar pada hari pertama Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Ahad (25/6), salah satunya rumah ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Berdasarkan laporan anggota Pemadam Kebakaran BPBD Kota Bogor, peristiwa kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda. Kejadian pertama di Kampung Rancamaya, RT 04/RW 3, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

"Pemilik rumah diketahui bernama Gugun, dihuni satu kepala keluarga dengan empat orang jiwa," kata petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kota Bogor, Djaya Thoha.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi pemilik rumah yang masih memiliki anak balita terpaksa diungsikan sementara waktu di rumah saudaranya, karena rumah yang ditempati hangus dilalap jago merah.

Lokasi kebakaran kedua terjadi Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan. Saat kejadian pemilik rumah sedang mudik ke Jakarta bersama anak-anaknya. "Pemilik rumah namanya Ibu Memei usianya 65 tahun. Saat kebakaran kondisi rumah ditinggal mudik," kata Djaya.

Djaya menyebutkan, kebakaran yang menimpa dua rumah tersebut diduga sama-sama karena arus pendek dari aliran listrik yang kurang terawat.

BPBD Kota Bogor mengimbau masyarakat yang ingin beraktivitas keluar rumah agar memperhatikan kondisi rumah dan memastikan aliran listrik dalam keadaan aman agar tidak memicu terjadinya kebakaran. "Kasihan juga lagi lebaran ini kena musibah, perlu kehati-hatian agar rumah ditinggal dalam keadaan aman," kata Djaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement