Ahad 25 Jun 2017 10:54 WIB

Aher Gelar Griya Idul Fitri di Gedung Pakuan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan bersama Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mizwar menggelar Open House idul fitri 1438 Hijriah di pendopo Gubernur Jabar, Ahad (25/6).
Foto: M fauzi ridwan
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan bersama Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mizwar menggelar Open House idul fitri 1438 Hijriah di pendopo Gubernur Jabar, Ahad (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher beserta istri, Netty Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan istri menggelar kegiatan gelar griya (open house) di rumah dinas Gubernur, Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Ahad (25/6) seusai shalat Idul Fitri di lapangan Gasibu Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB dipenuhi masyarakat yang ingin bersalaman dengan dua pemimpin Jabar tersebut. Bahkan, antrean sempat mengular dari ruang utama hingga mencapai tangga depan Gedung Pakuan.

Bagi masyarakat, kegiatan gelar griya tidak hanya bisa digunakan sebagai ajang bersalaman dengan Gubernur dan wakilnya. Namun bisa juga melakukan foto bersama dan menikmati hidangan yang disediakan oleh Pemprov Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, politisi Partai Golkar, Nurul Arifin, Anggota DPR, Popong Otje Djundjunan yang akrab disapa Ceu Popong, Pangdam Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, Wakil Walikota Bandung, Oded dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil serta tokoh lintas agama.

Kepala Bagian Publikasi Setda Pemprov Jabar, Ade Sukalsah mengatakan kegiatan gelar griya sudah berlangsung sembilan tahun terakhir. Tujuannya agar masyarakat bisa bersilaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur serta mempererat tali silaturahim. 

"Banyak yang hadir masyarakat sekitar, pimpinan SKPD, Pangdam Siliwangi, Kapolda Jawa Barat dan lainnya," ujarnya kepada wartawan. Menurutnya, kegiatan gelar griya gubernur akan dilanjutkan di Sukabumi pada Senin (26/6) dan Selasa (27/7) di Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement