Sabtu 24 Jun 2017 16:12 WIB

Jokowi Pilih Berlebaran di Jakarta

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya
Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang akan merayakan lebaran di Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memastikan bakal berlebaran di Ibu Kota.

Artinya ini pertama kali Jokowi merayakan Idul Fitri di Jakarta sebagai orang nomor satu di Indonesia.‎ Sebab dalam dua tahun terakhir, Jokowi kerap merayakan Idul Fitri di kota lain

Hal tersebut disampaikan Presiden usai menjenguk Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

"Di Istiqlal," ucap Presiden menjawab pertanyaan para jurnalis tentang tempat pelaksaanaan salat Idul Fitri 1438 H, Sabtu (24/6).

Sementara itu, pada malam takbiran jelang Idul Fitri, Presiden menyatakan bahwa dirinya akan berada di Bogor, Jawa Barat. "Di Bogor," tuturnya singkat.

Pada tahun sebelumnya dua kota yang dipilih Kepala Negara untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri adalah Banda Aceh, Provinsi Aceh dan Padang, Provinsi Sumatra Barat. Sedangkan untuk pelaksanaan salat Idul Adha, Presiden memilih Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dan Serang, Provinsi Banten.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement