Sabtu 24 Jun 2017 15:40 WIB

Ditanya Soal Maju Pilgub Jabar, Susi Pudjiastuti: Ah Hoax

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: VOA
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti diperbincangkan dan didorong untuk ikut bersaing dengan kandidat lainnya dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2018 mendatang. Perempuan asal Pangandaran diprediksi bisa mengubah peta politik di Pilgub Jabar.

Saat ditanya tentang wacana pencalonan dirinya pada pilgub Jabar 2018 mendatang, Susi seusai menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara mengatakan isu seputar dirinya yang akan maju mencalonkan diri di Pilgub Jabar adalah palsu.

Ah, hoax” ujarnya sambil tersenyum kepada wartawan kemudian lantas segera masuk ke dalam mobil, Sabtu (24/6).

Sejak dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Joko Widodo pada 2014 silam, perempuan yang hanya menyelesaikan sekolah sampai tingkat SMA menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Kebijakan-kebijakannya seputar Kelautan dan Perikanan banyak dikritisi bahkan ditolak oleh kalangan nelayan. Namun, banyak pula apresiasi dan pujian yang dialamatkan kepada Susi Pudjiastuti yang dinilai sebagai sosok yang tegas dan apa adanya.

Sementara itu, sejumlah nama tokoh yang diajukan sebagai kandidat calon gubernur Jawa Barat di antaranya Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai wali kota Bandung dan Dedi Mulyani, Bupati Purwakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement