Jumat 23 Jun 2017 21:42 WIB

Polres Cirebon Siap Kawal Takbir Keliling

Takbir keliling menjadi pesona budaya jelang Ramadhan
Foto: Antara
Takbir keliling menjadi pesona budaya jelang Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, siap mengawal masyarakat yang ingin melakukan tekbir keliling untuk merayakan hari kemenangan Idul Fitri tahun 1.438 hijriyah, agar bisa tertib dan khidmat.

"Kami siap kawal masyarakat yang ingin melakukan takbir keliling, asalkan para panitia berkoordinasi terlebih dahulu sebelum menggelar acara tersebut," kata Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Risto Samodra di Cirebon, Jumat (23/6).

Dia menyampaikan panitia yang akan melaksanakan kegiatan tersebut harus berkoordinasi, baik dengan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten serta aparat Kepolisian. Adanya koordinasi tersebut agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan ada pengamanan dari Kepolisian.

"Kami tidak melarang takbir keliling, malah kita harus bersama-sama menyambut kemenangan ini," kata dia.

Risto berharap dengan adanya kordinasi panitia dengan Kepolisian bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan. Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat, terutama anak muda, yang ikut takbir keliling untuk meluruskan niatnya, yaitu ibadah, dan tidak untuk melakukan penyelewengan.

"Kami harapkan semua bisa bersama-sama merayakan hari kemenangan dengan nyaman dan intinya kami dari Kepolisian tidak akan melarang yang penting kordinasi," kata Risto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement