Jumat 23 Jun 2017 17:30 WIB

Ini Jadwal Open House Para Pejabat Negara di Jakarta

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Karta Raharja Ucu
 Jokowi bersama istri Iriana Widodo menyalami warga saat open house di rumah dinas, Jakarta Pusat, Senin (28/7).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi bersama istri Iriana Widodo menyalami warga saat open house di rumah dinas, Jakarta Pusat, Senin (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Fitri kerap diwarnai dengan acara open house atau silaturahim. Tradisi itu juga dilakukan oleh sejumlah pejabat Republik Indonesia, mulai dari presiden hingga menteri-menterinya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadwalkan open house tepat pada hari raya Idul Fitri, Ahad (25/6). Presiden dan jajarannya menjadwalkan open house di Istana Merdeka pada pukul 9.00 WIB. Pada sore hari, presiden akan bertolak ke Solo untuk bersilaturahim ke kampung halamannya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyelenggarakan open house di hari yang sama pada pukul di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat pada 17.00 WIB. Sementara itu ketua MPR RI Zulkifli hasan menggelar open house di Jalan Widya Candra IV nomor 16 pada pukul 11.00 WIB. Begitu juga ketua DPR RI, Setya Novanto, menyelenggarakan open house pada Senin (26/6) di Widya Candra III nomor 10 pada pukul 19.00 WIB.

Di hari yang sama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga menyelenggarakan open house di Jalan Widya Chandra III no 12 Gatot subroto, Jakarta pukul 11.00 WIB. Begitu pula Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dia menggelar acara open house di Jalan Widya Candra III no 6 Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Sementara Kementrian keuangan di bawah pimpinan Sri Mulyani menggelar dua kali acara open house. Sri Mulyani menggelar acara di kediaman dinasnya Jalan Widya Chandra 1 no 3 pada Ahad (25/6). Dia juga menggelar open house di Aula Djuanda lantai Mezzanine, Gd. Djuanda l Kemenkeu dan Jalan Dr. Wahidin Raya no 1, Jakarta Pusat pada Senin (3/7) pukul 08.00 WIB.

Pada Senin (26/6),Ketua umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani menggelar open house di Jalan Kemang Timur Raya No. 99A pukul 15.00 WIB. Begitu juga, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang menggelar acara di Jalan Widya Chandra IV no. 17 Jakarta Selatan.

Sementara itu Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menggelar open house di Auditorium kementerian perdagangan Jalan M.l Ridwan Rais No 5. Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB. Di hari yang sama, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad juga menggelar acara serupa di Gedung Sumitro Djoyohadikusumo, Lapangan Banteng. Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardjoyo menggelar acara di Bank Indonesia MH Thamrin, Selasa (27/6) pukul 17.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement