Kamis 22 Jun 2017 19:42 WIB

26 Duta Besar Hadiri Perayaan Ulang Tahun Jakarta

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Monas
Foto: Alif TV
Monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 26 duta besar negara sahabat turut menghadiri perayaan ulang tahun ke-490 DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6). Berdasarkan data Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI, ke-26 Dubes di antaranya, Perancis, Australia, Pakistan, Belgia, Myanmar, Italia, Kanada, Brazil, Afganistan, Finlandia, dan Jepang.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama merayakan HUT Jakarta ke-490 dan pertama kali dilakukan di Gedung DPRD dan dihadiri oleh sekian puluh duta besar negara-negara sahabat, terima kasih atas kehadirannya," ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Djarot menjelaskan, tema peringatan HUT Jakarta 2017 adalah Beragam, Bersatu, Melayani. Tema tersebut ingin mengingatkan kepada setiap masyarakat Kota Jakarta dan seluruh rakyat Indonesia mengenai persatuan di tengah keberagaman suku, agama, adat istiadat maupun budaya.

"Tidak mungkin kita menghilangkan perbedaan tersebut, karena perbedaan-perbedaan tersebut adalah historis dan alami, baik ditinjau dari aspek geografis, budaya, sosial, etnis dan agama," tutur Djarot.

Dengan keberagaman, lanjut Djarot, warga Kota Jakarta mempunyai tekad dan tujuan yang sama, yaitu kebersatuan yang terjaga. "Harapan saya dan masyarakat, Jakarta harus menjadi kota kebanggaan yang memberi inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan yang lebih baik, transparan dan profesional," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement