Kamis 22 Jun 2017 19:28 WIB

100 Personel Dishub Dikerahkan Atasi Kemacetan Libur Lebaran

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Esthi Maharani
Kemacetan panjang di Jl Raya Ragunan akibat ditutupnya akses jalan menuju Pasar Minggu api akibat kebarakan di Gedung Toserba Ramayana Pasar Minggu, Kamis (18/5).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kemacetan panjang di Jl Raya Ragunan akibat ditutupnya akses jalan menuju Pasar Minggu api akibat kebarakan di Gedung Toserba Ramayana Pasar Minggu, Kamis (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menyiagakan personelnya di sejumlah titik keramaian saat libur panjang dan posko selatan dari tanggal (23 /6) sampai dengan (2/7). Keberadaan mereka untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi simpul kemacetan dengan melakukan pengaturan lalu lintas.

“Kami tempatkan anggota di beberapa titik selama libur panjang,terutama tempat tempat yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat saat liburan,” ujar Kasudinhub Jaksel, christianto, Kamis (22/6).

Menurutnya, selain berkunjung ke rumah keluarga dan sanak keluarga, banyak masyarakat yang memanfaatkan libur lebaran untuk rekreasi seperti ke kawasan ragunan.

Untuk titik penempatan petugas selama libur panjang, ada beberapa titik plot anggota, yakni Exit tol cilandak, Exit tol lebak bulus, Exit tol tb simatupang, Tanjung barat, Tl Pancoran, Tl Kuningan, Tl Pertanian, Pintu Utama Ragunan, Pintu Ragunan sisi timur, Pintu Ragunan sisi barat dan lainnya. diharapkan, dengan adanya anggota Dishub yang di titik keramaian dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta kelancaran lalu lintas selama dari kemacetan selama libur panjang.

Ia menambahkan, jumlah personel yang akan ditempatkan jumlahnya sekitar 100 personil personel. Mereka bertugas dua shift, pada hari lebaran masyarakat biasanya berziarah ke pemakamam, kita tempatkan juga petugas untuk atur lalin seperti di TPU Jeruk purut, Tanah kusir, Kali bata dan menteng dalam sebutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement