Kamis 22 Jun 2017 16:30 WIB

Djarot Imbau Warga Jakarta Mudik dengan Transportasi Publik

Rep: DIAN FATH/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah kendaraan pemudik memadati gerbang tol Cipali-Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah kendaraan pemudik memadati gerbang tol Cipali-Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berpesan kepada warga Jakarta yang hendak mudik agar menggunakan transportasi publik dibandingkan membawa kendaraan pribadi.

"Yang mudik silahkan bertemu sanak saudara di kampung halaman, kirim salam. Hati-hati di jalan, sekarang sudah mulai padat, lebih baik gunakan transportasi publik," ujar Djarot di Lapangan Monumen Nasional, Kamis (22/6).

Nantinya, sambung Djarot, saat kembali dari kampung halaman, diharapkan agar tidak membawa sanak saudaranya, terlebih bila tidak memiliki keterampilan. Menurut Djarot, Jakarta memang menyediakan lapangan pekerjaan, namun untuk mereka yang memiliki keterampilan.

"Lapangan kerja di Jakarta luar biasa lho, bangun underpass, flyover, MRT, LRT bangun rusun, apartemen, itu butuh tenaga kerja, tapi yang punya keterampilan," kata dia.

Selain itu, bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, harus pastikan rumahnya sudah benar-benar aman. "Jangan sampai ada musibah ketika ditinggal ke kampung halaman," ujarnya.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement