Selasa 20 Jun 2017 23:06 WIB

Nasdem: Pesantren Berperan Cegah Paham Radikal

Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa memberikan sambutan  saat menghadiri acara deklarasi dukungan Partai Nasdem untuk Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Ahad (19/3).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa memberikan sambutan saat menghadiri acara deklarasi dukungan Partai Nasdem untuk Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Ahad (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat menilai peran kiai dan pesantren sangat penting dalam mencegah menyebarnya paham radikalisme. Selain itu, pesatren merupakan bagian penting dari bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jabar, Saat Mustofa saat melakukan safari ramadhan ke Tasikmalaya dan mengunjungi Ponpes Cipasung, Senin (19/6) malam kemarin.

Saan diterima pimpinan Ponpres Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat. Kunjungan tersebut untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Kami bersama rombongan melakukan safari Ramadhan ke beberapa pesantren di Jawa Barat terutama untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang intinya mencoba mencegah paham radikalisme yang berkembang," katanya dalam siaran pers, Selasa (20/6).

Saan menambahkan, Nasdem dan Ketua Umum Surya Paloh sangat menghargai dan menghormati para kiai dan pondok pesantren. "Para kiai dan pesantren memiliki peran besar dalam mendirikan bangsa. Karena punya peran besar, kyai dan pesantren merupakan bagian penting bagi bangsa ini," jelasnya.

Selain itu, lanjut Saan, kiai dan pesantren juga sangat berperan dalam mencegah berkembangnya paham radikal yang akhir-akhir ini mulai tampak ke permukaan. "Nasdem sangat menghargai peran kiai dan pesantren dalam mencegah paham radikalisme. Ini salah satu tujuan silaturahmi partai Nasdem," tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat mengaku sangat gembira dengan kehadiran DPW Partai Nasdem Jawa Barat untuk memperkuat ukuwah Islamiyah dan melalui pesantren bersama-sama membangun negara dengan memperkuat Pancasila. "Saya sangat gembira atas kehadiran Ketua DPW Jabar yang membawa pesan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk sama-sama membangun negara dengan memperkuat Pancasila. Tentu Pancasila harus diterima oleh semua pihak agar negara kita ini makmur sesuai harapan rakyat," jelas KH Abun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement