Senin 19 Jun 2017 12:59 WIB

Terminal Guntur Masih Sepi Pemudik

Rep: RIZKY SURYARANDIKA/ Red: Andi Nur Aminah
Bus AKAP menunggu penumpang di terminal. ilustrasi
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Bus AKAP menunggu penumpang di terminal. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - - Kedatangan pemudik di Terminal Guntur, Kabupaten Garut terpantau belum mengalami peningkatan pada enam hari sebelum Lebaran tahun ini. Alhasil, kondisi terminal masih terlihat sepi dari aktivitas naik turun pemudik.

Bahkan bus dari Jakarta, Bekasi, dan sekitarnya belum banyak membawa penumpang ke Garut. Aktivitas kedatangan di terminal masih berjalan normal. Kepala Satuan Pelayanan Terminal Guntur Kabupaten Garut, Sofyan, memprediksi lonjakan kedatangan penumpang akan terjadi mulai dari empat hari sebelum Lebaran. Prediksi itu, sambungnya, didasari hasil evaluasi tahun sebelumnya.

"Lonjakan yang paling tinggi akan terjadi pada H-2. Sampai sekarang masih normal kedatangannya belum ada peningkatan," katanya pada wartawan di Terminal Guntur, Senin (19/6/m).

Sebagai langkah persiapan mudik, pihaknya ikut menyiapkan posko kesehatan yang bisa digunakan para penumpang. Selain itu, posko keamanan juga didirikan guna mencegah aksi kriminal di terminal. "Personel kepolisian dan TNI akan membantu pengamanan di kawasan terminal," ujarnya.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement