Senin 19 Jun 2017 06:26 WIB

Rumah Dinas Dirlantas Polda Jabar Terbakar

Rep: Djoko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran melanda rumah dinas Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Tomex Kurniawan di Komplek Perumahan Polda Jabar, Jalan Ibrahamin Ajie, Kelurahan Cijawura, Kevamatan Buahbatu, Kota Bandung. Akibat kebakaran yang terjadi Ahad (18/6) sekitar pukul 23.30 WIB tersebut membuat rumah dinas tersebut hangus dan rusak di bagian depannya.

Selain rumah, sebuah mobil Toyota Hartop yang terparkir di garasi rumah tersebut ikut ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seorang anggota polisi mengalami luka bakar di bagian tangannya.

Kebakaran yang terjadi di tengah malam tersebut sempat mambuat panik warga di komplek perumahan polisi tersebut. Untuk memadamkan kobaran api, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kabakaran Kota Bandung dikerahkan ke lokasi. Kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 00.30 WIB. Kerugian akibat kebakaran yang melanda rumah dinas tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Anton Charlian, penyebab kebakaran tersebut masih diteliti. Namun ada dugaan kebakaran terjadi lantaran tetesan bensin dari mobil Hartop tahun 80-an yang terparkir di garasi rumah tersebut. Ia mengatakan, mobil seperti itu sudah tua dan mungkin terjadi kebocoran bensin.

"Tetesan bensin ini mungkin penyebabnya. Mungkin sopirnya (sopir Tomex) sedang merokok dan menyambar tetesan bensin tersebut. Atau bisa juga dari konsleting listrik dan ini masih diselidiki," ujar dia kepada para wartawan saat melakukan peninjauan di lokasi kejadian.

Anton mengatakan, upaya perbaikan rumah dinas yang terbakar tersebut segera dilakukan. Polda Jabar segera mengajukan anggaran untuk oerbaikan tersebut ke Mabes Polri. Ia berharap pengajuan tersebut bisa segera direalisasikan sehingga proses perbaikan bisa cepat dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement