Sabtu 17 Jun 2017 15:43 WIB

Pejabat Mojokerto Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Penyuapan

Red: Nur Aini
Ilustrasi Operasi Tangkap Tangan (OTT). (Republika/Mardiah)
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Operasi Tangkap Tangan (OTT). (Republika/Mardiah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah orang, termasuk anggota DPRD Kota Mojokerto, Jawa Timur.

"Jumat (16/6) menjelang tengah malam kemarin, tim KPK melakukan OTT di Mojokerto. Saat ini tim masih melakukan kegiatan di lapangan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (17/6).

Sejumlah pihak yang diamankan, antara lain, penyelenggara negara yang merupakan anggota DPRD Kota Mojokerto dan pejabat di salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota Mojokerto. "Diduga terjadi penyerahan sejumlah uang pada penyelenggara negara," kata Febri.

Satgas KPK juga menyita sejumlah uang yang diduga suap. Namun, belum diketahui jumlahnya. Belum diketahui juga secara pasti identitas para pihak yang diamankan. Saat ini, para pihak yang diamankan sudah dibawa ke Gedung KPK RI, Jakarta. Mereka sedang diperiksa intensif. "Tim akan melakukan pemeriksaan dan dalam waktu maksimal 24 jam status pihak-pihak yang diamankan akan ditentukan," kata Febri.

 

Baca juga: Ketua DPRD Mojokerto Terjaring OTT KPK, PDIP Siapkan Sanksi

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement