Jumat 16 Jun 2017 23:35 WIB

BPJS Distribusi Sembako Subsidi Pada Pedagang Pasar Klewer

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hazliansyah .
Pengemudi becak melintas di depan bangunan baru Pasar Klewer sisi barat di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/4).
Foto: Antara/R. Rekotomo
Pengemudi becak melintas di depan bangunan baru Pasar Klewer sisi barat di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Utama Surakarta mendistribusikan paket subsidi sembako kepada ratusan pedagang pasar Klewer pada Jumat (16/6) sore. Paket subsidi sembako itu dibagikan kepada pedagang yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surakarta, Suwilwan Rachmat mengatakan pembagian paket subsidi sembako tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pedagang yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain sebagai apresiasi, kegiatan pasar murah ini merupakan program CSR kami, atau yang saat ini bernama Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah, melalui program ini BPJS Ketenagakerjaan ingin berbagi kepada para pedagang pasar klewer,” tutur Suwilwan.

Paket subsidi sembako terdiri dari delapan item yakni, beras 8 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, tepung terigu 1 Kg, margarin 200 gram, sirup, dan susu. Paket tersebut dijual dengan harga Rp 75 ribu saja.

Suwilwan mengatakan saat ini sebanyak 996 pedagang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Lebih lanjut, dia menjelaskan pedagang yang hendak membayar iuran kedepannya dapat menggunakan mekanisme autodebet dari rekening yang digunakan untuk e-retribusi pasar Klewer.

“Setiap pedagang dan karyawan di pasar klewer rata rata sudah dilindungi dua program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," ujar Suwilwan

Dia pun mengajak pedagang pasar Klewer yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement