Jumat 16 Jun 2017 13:28 WIB

Pemprov DKI Gelar Festival Beduk Lebaran

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani
Rudi seorang pedagang beduk sedang merapihkan beduk jualannya di kisaran jalan KH Mas Mansyur Jakarta, Senin (12/6).
Foto: Republika / Darmawan
Rudi seorang pedagang beduk sedang merapihkan beduk jualannya di kisaran jalan KH Mas Mansyur Jakarta, Senin (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) menggelar acara festival beduk lebaran di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan. Acara tersebut digelar pada Sabtu (24/6) malam.

"Akan ada 44 beduk ditambah enam beduk besar. Berarti ada 50 beduk akan ditabuh di Balai Kota," ujar Djarot di Balai Kota, Jumat (16/6).

Ia kemudian mempersilakan masyarakat untuk mengikuti acara takbiran tersebut. Djarot juga sudah melaporkan acara takbiran tersebut kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan dan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Jaswandi.

"Bagi masyarakat yang akan ikut dalam takbiran di Balai Kota, kami persilakan karena kita akan bikin festival beduk," katanya.

Selain itu, mantan wali kota Blitar ini juga tak bosan-bosan mengimbau para warga untuk tidak mudik dengan mengendarai sepeda motor.

"Sepeda motor bisa dititipkan di kantor-kantor polisi, di kantor-kantor pemerintah terus kemudian imbauan untuk meninggalkan rumah dalam kondisi betul-betul aman, listrik harus dimatikan, stop kontak harus dilepas, kemudian dikunci. Kalau perlu dititipkan ke tetangganya tidak pulang kampung," ujarnya.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement