Kamis 15 Jun 2017 17:09 WIB

Amien Rais Bertemu Habib Rizieq di Makkah, Ini Kata Zulkifli

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Teguh Firmansyah
Amien Rais dan Habib Rizieq
Foto: Penasihat hukum Habib Rizieq
Amien Rais dan Habib Rizieq

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan ketua MPR RI Amien Rais bertemu dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Mereka bertemu di sela-sela ibadah umrah di Mekkah.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan enggan mengomentari banyak terkait pertemuan tersebut. Sebab, ia juga tidak mengetahui maksud pertemuan tersebut. Zulkifli pun enggan berspekulasi maksud pertemuan tersebut. Menurutnya setelah kepulangan Amien Rais, hal tersebut bisa ditanyakan.

"Ya kita tunggu saja Pak Amien pulang nanti, nanti kita tanya ya," kata Zulkifli saat ditemui di kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (15/6).

Sebelumnya diberitakan, Penasihat hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Sugito Atmo Pawito, mengatakan, pertemuan tersebut hanya sekadar ajang silaturahim Amien Rais dan HRS.  "Itu kebetulan Pak Amien Rais kan lagi umrah, pengen ketemu sama HRS," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id.

Sugito juga menjelaskan, pertemuan yang dilakukan kurang lebih selama satu jam tersebut hanya membicarakan dukungan-dukungan terhadap pribadi Amien Rais dan HRS. Sugitu menjelaskan, pertemuan singkat tersebut tidak membahas agenda apa pun selain silaturahim yang dilakukan Amien Rais ke HRS. "Itu hanya pertemuan biasa, silaturahim," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement