Senin 12 Jun 2017 19:22 WIB

Kongres Diaspora Terbesar Segera Digelar

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Diaspora
Diaspora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Diaspora Indonesia yang ke-4 diselenggarakan pada 1 Juli mendatang. Acara yang bertema Bersinergi Bangun Negeri Ini akan diadakan di The Kasablabka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Di dalam acara ini, terdapat 12 sesi konvensi yang membahas berbagai isu dan topik terkait diaspora Indonesia. Diantaranya adalah kontribusi diapora bagi pembangunan Tanah Air, hingga belajar, bekerja, dan bersaing di luar negeri.

Dalam konvensi tersebut hadir 40 pembicara yang berasal dari diaspora Indonesia dan berbagai kalangan. Berbagai pembicara yang hadir diantaranya adalah Sehat Sutardja selaku co founder Marvell Technology Grup di Amerika Serikat (AS), Romo Markus Kewuta SVD yang merupakan direktur dialog antar agama, dan menjadi diaspora Indonesia di Vatikan, Italia.

Hingga saat ini, tercatat 6900 orang yang terdaftar untuk mengikuti Kongres Diaspora Indonesia. Setidaknya ada 427 diantaranya yang merupakan diaspora dari 52 negara. Acara akan berlangsung selama empat hari, di mana satu hari konvensi untuk pertama kalinya dibuka bagi umum.

"Kongres Diaspora nanti akan menjadi perhelatan terbesar yang kami adakan sejauh ini. Antuasiasme terhadap acara ini cukup tinggi dan ditambah dengan adanya sesi eksklusif," ujar Ketua Indonesia Diaspora Network Global (IDNG) Dino Patti Djalal konferensi pers Konvensi Diaspora Indonesia, Senin (12/6) di Jakarta.

Salah satu sesi eksklusif dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 adalah kehadiran dari mabta presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Ia dijadwalkan untuk menyampaikan pidato kunci, termasuk membahas tentang berbagai isu global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement