Rabu 07 Jun 2017 17:46 WIB
Viral Wanita tanpa Busana

VM Tanggalkan Pakaian Saat Berada di Taksi

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ani Nursalikah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wanita tanpa busana, VM (26 tahun) yang sempat menggemparkan warganet kala videonya yang berbelanja di apotek tersebar di internet. Wanita itu diketahui telah menanggalkan bajunya sejak berada di dalam taksi.

Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Bintoro telah melakukan pemeriksaan pada sopir taksi yang membawa wanita itu ke kawasan Mangga Besar, Tamansari dari apartemennya di Rasuna Said. Berdasarkan keterangan yang didapat, ketika menaiki taksi VM belum menanggalkan bajunya.

"Jadi saat dia (VM) naik taksi, masih pakai pakaian lengkap," kata Bintoro, Rabu (7/7).

Kemudian, sekitar satu kilometer dari apartemennya VM meminta sopir mampir ke ATM terdekat. Akhirnya sopir taksi itu memberhentikan laju mobil ketika menemukan ATM. "Pas turun ke ATM, sudah dalam keadaan begitu (hanya mengenakan celana dalam)," kata dia.

Bintoro mengatakan, sopir mengaku tidak tahu persis kapan VM sudah nyaris telanjang. Pasalnya, saat itu sopir saat itu fokus mengemudikan taksinya. "Jadi sopir ini tidak fokus lihat VM buka baju," kata Bintoro.

Saat kembali ke mobil, sopir sempat kaget melihat aksi VM. Namun, sopir merasa takut menegur. Ia tetap mengantar VM menuju lokasi pemberhentian VM berikutnya, yaitu Apotek Roxy Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat dimana video yang viral itu dibuat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie menyebutkan adanya riwayat kesehatan jiwa yang pernah dialami VM. Keterangan itu didapat polisi dari anggota keluarganya. "Ada pengobatan dari OMNI (Rumah Sakit). Itu sudah tiga tahun lalu," ujar dia.

Meski demikian, untuk saat ini, Polisi masih akan memastikan kondisi kejiwaan VM dengan memeriksa di RS Polri. "Karena kami di kepolisian juga punya kedokteran masalah tentang kejiwaan, kami harus lakukan pemeriksaan itu," kata Roycke.

Sebelumnya, dua buah video sempat viral di masyarakat. Satu video memperlihatkan VM berbelanja di apotek hanya mengenakan celana dalam. Sedang satu video lain menampilkan wanita itu berjalan di tepi jalan hanya mengenakan sehelai bra. Wanita itu diketahui bertempat tinggal di apartemen Rasuna Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement