Senin 05 Jun 2017 18:57 WIB

Aher Mengaku Ingin Belajar Pariwisata Halal ke NTB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Agus Bebeng
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima kunjungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Gedung Sate, Senin (5/6) sore. Kunjungan ini dilakukan TGB dalam rangka silaturahim di tengah-tengah Safari Ramadhannya di Kota Bandung.

Heryawan mengatakan dari bincang-bincangnya, ia ingin Jawa Barat belajar pengembangan pariwisata di NTB. Salah satu keunggulan yang diminatinya ialah pariwisata halal yang menjadi keunggulan NTB. "Kita juga ingin belajar pariwisata ke NTB karena pariwisatanya luar biasa. Ada perkembangan yang sangat menarik dan yang unik pariwisata di NTB itu pariwisata syariah. Istilahnya Moslem Friendly Tourism," kata pria yang akrab disapa Aher.

Menurutnya, NTB sukses memadukan pariwisata syariah dengan potensi keindahan alam yang dimilikinya. Seperti banyaknya masjid yang dibangun di sekitar lokasi wisata. "Kalau masuk kawasan Senggigi ke kawasan kuta ada masjid besar dulu sebelum kita bertemu pariwisata. Insya allah kita juga bikin masjid besar. Di berbagai tempat kita sedang bangun masjid," ujarnya.

Ia berharap Jawa Barat juga bisa mendongkrak wisata halal untuk menarik minat wisatawan. Apalagi sebagian besar masyarakatnya juga penduduk Muslim.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement