Ahad 04 Jun 2017 16:07 WIB

Jurnalis di Sukabumi Santuni Anak Yatim

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
 Sejumlah anak yatim mengantre untuk mendapatkan santunan
Sejumlah anak yatim mengantre untuk mendapatkan santunan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen bulan Ramadhan dijadikan ajang berbagi untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Hal ini misalnya dilakukan sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Sukabumi Journalist Forum (SJF) di Kota Sukabumi.

Para jurnalis baik cetak dan elektronik ini memberikan santunan kepada anak yatim pada momen acara buka bersama dengan anak yatim di Sekretariat SJF di Jalan Koperasi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Sabtu (3/6) sore. Pada acara itu hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur, dan Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Agoeng Ramadhani.

"Kegiatan sosial ini merupakan hal yang positif terlebih dilakukan di bulan Ramadhan," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan.

Pemkot punnmendukung adanya kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim. Fahmi menuturkan, kegiatan jurnalis ini sejalan dengan upaya pemkot dalam memperhatikan nasib anak yatim piatu dan warga kurang mampu lainnya. Ke depan kata dia pemkot bersama jurnalis bisa melakukan sinergi dalam kegiatan sosial lainnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur menambahkan, kegiatan bersama dengan jurnalis dalam memberikan santunan kepada anak yatim ini cukup positif. "Semoga ke depan bisa terus dilanjutkan," kata dia.

Ketua SJF Fitriansyah Nachrowi mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim ini dilakukan berbarengan dengan kegiatan buka bersama SJF bersama dengan Wakil Wali Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota. Ia mengatakan jurnalis juga mempunyai kepedulian terhadap anak yatim piatu dan warga lainnya yang kurang mampu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement