Jumat 02 Jun 2017 20:22 WIB

Komunitas Pemuda Nyatakan Dukung Cak Imin

Jabidi Ritonga, Koordinator Ampera Memberikan Dukungan Kepada Cak Imin                        
Foto: istimewa
Jabidi Ritonga, Koordinator Ampera Memberikan Dukungan Kepada Cak Imin                        

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok pemuda yang  menamakan Angkatan Pemuda Pengawal Reformasi (Ampera) menggelar FGD bertajuk “Cak Imin Sang Pemimpin, Cak Imin Idolaku” di Cikini, Jumat (2/6). FGD tersebut dimaksudkan memberikan dukungan kepada H.A Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk terus melakukan konsolidasi untuk kesatuan dan keutuhan NKRI. 

Menurut Kordinator Nasional AMPERA, A. Jabidi Ritonga, persoalan kebangsaan sekarang ini adalah lemahnya komunikasi lintas agama, khususnya agama Islam yang merupakan penduduk mayoritas. Saat ini, negara seolah kikuk berkomunikasi dengan umat Islam sendiri. 

Sehingga memerlukan Sosok santri dan orang yang dilahirkan di lingkungan relegius dan pluralitas. “Hal itu ada pada diri Cak Imin. Cak Imin terbukti mampu mengatasi kebuntuan komunikasi dengan umat Islam dengen berbagai elemen di Indonesia,” imbuh Jabidi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/5). 

Menurutnya, Cak Imin merupakan pemimpin yang sudah mendalami dan memahami persoalan bangsa, pemimpin yang dalam sejarah perjalanan karirnya aktif menuntut dan mendorong perubahan bangsa. Ia adalah sosok aktivis kampus yang gigih memperjuangkan keadilan. 

Pengalamannya pada legislatif maupun eksekutif sudah terbukti mampu memgemban tugas serta selalu berpihak kepada rakyat.  “Cak Imin itu masih muda dan berpengalaman, sudah pernah menjabat di eksekuif maupun Legislatif”, Ungkap Jabidi.

Cak Imin merupakan kader yang dididik langsung oleh Gus Dur (Presiden RI ke-4), maka dapat dipastikan ia akan mewarisi nilai-nilai dan visi yang dibawa oleh Gusdur. 

“Oleh sebab itu, kami akan mendukung semua langkah Cak Imin, meskipun kami belum pernah melakukan komunikasi langsung kepada cak Imin, kami akan meloby beliau agar berkenan mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden pada Pemilu 2019”, Imbuhnya.⁠⁠⁠⁠ 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement