Rabu 31 May 2017 18:56 WIB

Gatot: Jaga Reputasi dan Kehormatan Pati TNI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Foto: dok.Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara kenaikan pangkat 53 Perwira Tinggi (Pati) TNI, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/5). Ke-53 Pati TNI yang mengalami kenaikan pangkat terdiri dari 27 Pati TNI AD, 15 Pati TNI AL, dan 11 Pati TNI AU.

Gatot kemudian mengingatkan para Pati TNI yang memperoleh kenaikan pangkat tersebut boleh berbangga. Namun demikian, menurutnya rasa bangga tersebut jangan berhenti sebagai sebuah kebanggaan semata. Mengingat masih ada tantangan tersendiri, yakni bagaimana bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan reputasi.

“Reputasi Pati TNI tidak dibangun dalam sehari, tetapi bertahun-tahun dan harus dipelihara secara terus-menerus. Oleh karenanya, jagalah reputasi tersebut, karena di situlah pangkat, jabatan, kehormatan para perwira dipertaruhkan,” kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (31/5).

Gatot juga mengingatkan, semakin tinggi pangkat para perwira TNI, pasti dituntut lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, serta penuh dedikasi dan integritas. Maka dari itu, perjuangan yang diperlukan pun akan lebih tinggi. “Ini semua memerlukan perjuangan dan konsistensi, karena seorang Perwira Tinggi TNI akan diuji kualitas, integritas dan kapabilitas keperwiraannya,” ujar Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement