Jumat 26 May 2017 17:45 WIB

Aher Siap Tarawih Keliling Jawa Barat Selama Ramadhan

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Angga Indrawan
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat rutin menggelar tradisi Safari Ramadhan Gubernur dan Tarawih Keliling (Tarling) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPPD). Tahun ini gubernur dan jajaran pejabat juga siap tarling ke seluruh Jawa Barat.

Kepala Bagian Humas dan Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi tradisi sejak lama dan terus dilestarikan. Nantinya gubernur dan para pimpinan akan mengelilingi masjid-masjid yang ada di Jawa Barat selama Ramadhan.

“Selain agar semakin erat silaturahim dengan masyarakat, kegiatan Tarling ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan sebaliknya menyampaikan semangat kemajuan masyarakat Jawa Barat,” katanya, Jumat (26/5). 

Ade menjelaskan, tarling yang digelar meliputi 12 kegiatan, termasuk Shalat Ied kelak. Jadwal selengkapnya dapat diperoleh di akun Instagram humas, @humas_jabar.

 

“Selain di Bandung, tarling diselenggarakan di luar Kota Bandung seperti Senin 5 Juni 2017 di Kota Sukabumi, Kamis 8 Juni 2017 di Kab. Bekasi, Rabu 14 Juni 2017 di Kab. Majalengka, dan Selasa 20 Juni 2017 di Kota Cimahi," ujarnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Diharapkan masyarakat semakin bersemangat untuk menjalankan ibadahn serta memakmurkan masjid. Untuk tarling perdana Jumat (26/5) malam ini akan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan bertarawih di Masjid Pusdai Jawa Barat. Ahmad Heryawan akan bertindak sebagai penceramah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement