Rabu 24 May 2017 14:23 WIB

Viking Berikan Atribut Persib ke Raja dan Ratu Swedia

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.
Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia menyempatkan bertandang ke Kota Bandung, Rabu (24/5) sebagai bagian dari kunjungan kerjanya di Indonesia. Di Kota Bandung, Raja dan Ratu Swedia meminta bertemu dengan Viking Persib Club (VPC) yang merupakan suporter klub sepak bola Persib Bandung.

Usai jamuan makan siang bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia bertemu dengan perwakilan VPC di Pendopo Kota Bandung. Keduanya pun berfoto bersama Bobotoh. Berdasarkan pantauan Republika, puluhan Bobotoh mengenakan atribut lengkap Persib yang identik berwarna biru dan putih.

VPC pun memberikan kenang-kenangan kepada Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. Perwakilan VPC, Yana Umar mengatakan kenang-kenangan berupa atribut Persib Bandung diberikan agar bisa dibawa raja dan ratu ke Swedia. "Kita sampaikan pernah pernik saja dari Viking yang ada disini. Seperti kaos, syal seperti itu, buat dibawa Swedia kalau di Bandung ada Viking," kata Yana kepada wartawan.

Yana pun mengatakan, VPC merasa bangga bisa bertemu Raja dan Ratu Swedia. Apalagi yang meminta ialah ratu sendiri karena Viking juga merupakan nama suku di Skandinavia yang mana Swedia merupakan salah satu wilayahnya. "Sangat luar biasa. Mungkin terkejut juga ratu yang pengen ketemu sama Viking. Ini sangat luar biasa," ujarnya.

Usai berfoto bersama VPC, Raja Gustaf dan Ratu Silvia bersama rombongannya menyempatkan berjalan kaki dari Pendopo menuju Alun-Alun Kota Bandung. Yang kemudian dilanjutkan ke Museum Konferensi Asia Afrika dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement