Selasa 23 May 2017 14:19 WIB

Ini Isi Lengkap Surat dari Ahok

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Foto: Antara/Ubaidillah
Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Istri dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan membacakan surat dengan menangis pada Selasa (23/5) saat konferensi pers di Gado-Gado Boplo, Menteng. Surat tersebut ditulis langsung oleh Ahok dari Rutan Mako Brimob.

Surat Ahok tersebut berisi imbauan dan ucapan terima kasih kepada para masyarakat yang telah mendukungnya. Surat tersebut ditulis pada di Rutan Mako Brimob Ahad (21/3).  Berikut isi surat tersebut:

Rumah Tahanan Depok, Minggu 21 Mei 2017

Kepada para relawan pendukung Ahok yang saya cintai semua mereka yg telah menjalankan proses demokrasi dimanapun berada.

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang telah saya alami, saya mau berterimakasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dgn berkumpul menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni, dan menerima semua ini. Jika untuk kebaikan kita dalam berbangsa dan bernegara

Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan, dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas, tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini. Saya khawatir banyak pihak yang akan menunggangi, jika relawan unjuk rasa apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Terima kasih telah melakukan unjuk rasa yg taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mari kita tunjukkan bahwa kita percaya Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa. Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan YME pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakan kebenaran dan keadilan sesama manusia.

Gusti ora sare..

Put your hope in the lord now and always, mazmur 131 ayat 3,

Kalau dalam iman saya, saya katakan  The Lord will work out his plans for my life (Mazmur 138 ayat 8a).

"Ahok BTP"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement