Jumat 19 May 2017 15:19 WIB

Kecelakaan Beruntun Warnai Olah TKP di Tol Cipularang

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Andi Nur Aminah
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)
Foto: Republika
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Selang 14 jam, dari kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan di KM 91 Tol Cipularang arah Jakarta, Kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, kecelakaan kembali terjadi. Kali ini, melibatkan truk yang mengangkut beras menabrak mobil petugas Jasa Marga yang sedang mengamankan lokasi olah TKP.

Pantauan Republika.co.id kejadian kecelakaan beruntun ini terjadi pukul 09.30 WIB. Lokasi kecelakaan tersebut berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan. Akibat kejadian, tiga orang luka-luka. Satu di antaranya petugas Jasa Marga.

Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Jabar AKBP Matrius, membenarkan, saat pihaknya melakukan olah TKP ada kasus kecelakaan lagi. Kali ini, melibatkan truk yang membawa beras dengan dua kendaraan di depannya. Salah satu dari kendaraan yang ditabrak truk ini, yaitu kendaraan milik petugas PT Jasa Marga. "Olah TKP belum beres, sudah ada kejadian kecelakaan lagi," ujarnya, Jumat (19/5).

Akibatnya, gelar olah TKP ditinggalkan dulu. Petugas, melakukan evakuasi terhadap korban. Termasuk, sopir dan kernet truk pembawa beras. kondisi sopir dan kernet mengalami luka ringan dan syok. Sedangkan petugas Jasa Marga juga, mengalami luka-luka.

Dugaan sementara, truk pembawa beras mengalami rem blong. Sebab, pada saat kejadian kendaraan yang ada di depannya mengalami antrean. Karena, ada gelaran olah TKP.

Sementara itu, Yaya Kusuma, sopir Nissan Xtrail Nopol D 222 OO, mengatakan, dia sedang berhenti dan mengantre di lajur dua. Karena, saat itu ada penyempitan jalan, akibat olah TKP. Tetapi, dari spion tengah terlihat, truk datang dari arah Bandung menuju Jakarta melaju dengan kecepatan tinggi. "Saya sudah punya firasat, kalau truk itu tidak akan tertahan," ujarnya.

Ternyata, firasat Yaya benar. Truk itu, langsung banting stir ke kiri. Lalu, menabrak mobil petugas PT Jasa Marga. Kemudian, mobil Jasa Marga itu menabrak minibus yang dikendarai Yaya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement