Kamis 18 May 2017 17:40 WIB

Bandar Lampung Gelar Pasar Murah Selama Ramadhan

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pasar Murah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pasar Murah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pasar murah di setiap kecamatan selama Bulan Ramadhan 1438 H. Pasar murah tersebut diharap membantu meringankan masyarakat terkait dengan melambungnya harga kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan pasar murah akan berlangsung di 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung. “Selama Ramadhan ada tiga kali kami gelar pasar murah,” kata Herman HN, Kamis (18/5).

Ia mengatakan gelaran pasar murah bahan pokok tersebut sudah menjadi tradisi Pemkot Bandar Lampung untuk mengatasi melambungnya harga kebutuhan bahan pokok rumah tangga setiap menghadap puasa maupun Lebaran. Pasar murah tersebut akan digelar pada 6, 12, dan 19 Juni 2017.

Pasar murah tersebut menjual bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, terigu, daging, ayam, telur, dan lainnya. Masyarakat tidak perlu mencari atau membeli bahan pokok murah di luar kecamatannya, karena masing-masing kecamatan serentak digelar pasar murah.

Barang yang dijual di pasar murah harganya jauh lebih murah dari harga pasaran di swalayan dan pasar tradisional. Selain itu, waralaba lainnya juga memberikan diskon khusus saat gelaran pasar murah serentak di kecamatan.

Selama pelaksanaan pasar murah, Pemkot Bandar Lampung telah membentuk tim pengawasan pasar murah, agar penjual tidak merubah harga bahan pokok. Selain itu, waktu gelar pasar murah dari pagi hingga bahan pokok yang dijual habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement