Kamis 18 May 2017 07:22 WIB

Djarot Jamin Harga Pangan DKI Stabil Jelang Puasa dan Lebaran

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan stok pangan DKI Jakarta aman. Hanya, harga bawang putih sempat bergejolak menjelang bulan puasa.

"Saya jamin aman. Dan informasi ini akan terus kami sampaikan kepada masyarakat melalui media yang kami miliki. Tadi kami perintahkan untuk pasang billboard. Tapi, di bus Transjakarta juga sudah ditampilkan sehingga seluruh penumpang tahu harga pangan kami," ujar Djarot di Cipinang, Rabu (17/5).

Informasi harga bahan pangan akan melalui Foodstation Tjipinang Raya, PD Pasar Jaya, dan Transjakarta. Dengan cara ini, Djarot mengatakan tidak ada permainan harga terutama di kalangan pedagang.

Selain itu untuk memberikan jaminan bahwa harga tetap stabil saat bulan puasa dan lebaran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melibatkan kepolisian. Hal tersebut mencegah terjadi penimbunan bahan pokok secara ilegal.

"Ada penimbunan bawang putih di Marunda. Kalau ada informasi seperti itu, langsung kepolisian akan bergerak untuk bisa ungkap. Jangan sampai ada hal penimbunan seperti ini yang merugikan masyarakat," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement