Selasa 16 May 2017 23:31 WIB

Ratusan Penumpang Protes Lion Air

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Ilham
Penumpang Lion Air di Bandara Soekarno Hatta Jakarta protes karena delay, Selasa (16/5).
Foto: Republika/Ahmad Baraas
Penumpang Lion Air di Bandara Soekarno Hatta Jakarta protes karena delay, Selasa (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang Lion Air di Bandara Soekarno Hatta Jakarta protes. Pasalnya, penerbangan mereka sudah delai sejam lebih. Setelah duduk di kursi pesawat, mereka diturunkan lagi.

"Mohon maaf, karena alasan teknis kami akan memindahkan penumpang ke pesawat lain," kata salah seorang pramugari melalui pengeras suara, Selasa (16/5).

Mendengar pengumuman itu, sebanyak 234 orang penumpang Lion Air JT016 jurusan Denpasar, langsung berteriak.

Sesuai jadwal, Selasa (16/5), Lion Air JT016 seharusnya terbang dari Cengkareng menuju Bandara Ngurah Rai Bali pada 18.55 WIB.

Namun petugas Lion di Gate B5 mengumumkan penundaan sekitar satu jam. Setelah tertunda lebih dari 70 menit, para penumpang dinaikkan ke pesawat, lalu diturunkan lagi.

Koordinator lapangan Lion di Gate B5 Termimal 1, Irfan Sjarif mengatakan, penumpang akan dipindahkan ke pesawat lain di Terminal 2. Setelah 40 menit menunggu, para penumpang diangkut dengan bus bandara ke Terminal 2. "Pesawatnya sudah siap, tinggal dibersihkan dulu," katanya.

Penumpang Lion asal Palangkaraya, Viktor, sangat khawatir dengan penundaan Lion tersebut, apalagi kalau sampai diinapkan.

Viktor menunjukkan tiket penerbangannya ke Dili pada Rabu pagi. "Lion harus mengganti kerugian saya kalau saya tidak berangkat ke Dili," katanya.

Kendati penumpang tertunda berangkat lebih dari tiga jam, pihak Lion hanya memberi penumpang makanan ringan. Makan malam yang dijanjikan tak kunjung diberikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement