Senin 15 May 2017 17:02 WIB

Almarhum Suryo Utomo, Dosen ITB yang Menyenangi Perbankan Syariah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: M.Iqbal
Suryo Utomo
Foto: Dok ITB
Suryo Utomo

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Dosen School of Business and Management Institut Teknologi Bandung Suryo Utomo merupakan dosen muda dengan banyak kemampuan. Menurut Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Publikasi ITB, Fivien Nur Savitri, Suryo merupakan tutor tetap di SBM ITB.

Seluruh gelar Suryo di bidang akuntasi, kata Fivien, baik profesi maupun magister diperoleh dari Universitas Padjajaran. Sebagai tutor, Ia mengajar beberapa mata kuliah seperti financial accounting, financial analysis, corporate finance, economics dan financial audit and control.

Selain itu, menurut Fivien, almarhum pernah bekerja di kantor akuntan publik untuk mengaudit dan memberikan konsultasi di bidang laporan keuangan dan perpajakan. "Beberapa bidang yang juga almarhum senangi adalah Pasar Modal dan Perbankan Syariah," ujar Fivien, Senin (15/5).

Selama mengajar di ITB, kata dia, Suryo dikenal baik oleh rekan-rekannya. Maka tak heran jika segenap sivitas akademika ITB sangat kehilangan salah satu dosen terbaiknya. "Semoga amal dan ibadahnya menjadikannya sebagai pahala yang terus mengalir," katanya.

Setelah sebelumnya menghilang, Suryo ditemukan tewas di Waduk Cirata, Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/5). Tim forensik menduga Suryo telah meninggal antara dua hingga tiga hari sebelum penemuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement