Ahad 14 May 2017 20:59 WIB

Bupati Bandung Klaim Pasokan Sembako Jelang Ramadhan Aman

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah
Pedagang bahan pokok menata dagangannya di Pasar Jatinegara, Jakarta, Selasa (20/1). ( Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Pedagang bahan pokok menata dagangannya di Pasar Jatinegara, Jakarta, Selasa (20/1). ( Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Pasokan sembako jelang bulan Ramadhan hingga Idul Fitri di Kabupaten Bandung dinilai aman. Bupati Bandung, Dadang M Naser mengatakan akan melakukan operasi pasar guna memastikan tidak adanya kelangkaan bahan pokok di masyarakat.

"Pasokan (sembako) aman sampai pasca lebaran, termasuk ayam dan daging sapi," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (14/5).

Menurutnya, operasi pasar yang akan dilakukan di 20 pasar nanti juga merupakan upaya melakukan stabilisasi harga bahan pokok. Selain itu, pengawasan intensif akan dilakukan dengan menggandeng aparat kepolisian.

Ia menuturkan, harga bahan pokok pada bulan puasa Ramadhan menjadi tinggi karena kebutuhan masyarakat yang meningkat. Salah satunya permintaan terhadap komoditas daging sapi. Untuk menyiasati harga, maka masyarakat bisa beralih dari mengonsumsi daging sapi ke ikan, ayam dan lainnya.

 

Selain itu, dirinya menambahkan akan melakukan pengawasan terhadap pendistribusian bahan pokok sehingga tidak ada ulah oknum yang memainkan atau menimbun barang. Termasuk mengantisipasi kelangkaan komoditas yang ada di masyarakat.

"Tentunya kita kalau ada harga melonjak kami akan lakukan operasi pasar agar harga tidak melonjak tinggi dan berharap bisa menurunkan harga-harga yang ada di pasaran termasuk daging," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement