Selasa 09 May 2017 06:06 WIB

50 Majelis Taklim Dukung Sodik Mudjahid Jadi Cawalkot Bandung

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid
Foto: DPR
Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masyarakat yang tergabung dalam forum pengurus dari 50 majelis taklim Kecamatan Bojongloa Kaler mendeklarasikan dukungan kepada Anggota DPR RI, Sodik Mudjahid untuk maju dalam pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 mendatang. Warga meminta Sodik yang saat ini merupakan anggota DPR Komisi VIII agar bisa memimpin ibu kota Jawa Barat ke depannya.

"Kita sudah komitmen bahwa 50 majelis taklim mendukung Sodik maju calon wali kota," kata perwakilan forum, M Sobirin Sugita, dalam acara deklarasi pernyataan sikap  kepada Sodik Mudjahid di Jalan Sukarma, Kelurahan Babakan Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Senin (8/5).

Sobirin mengatakan, masyarakat menilai sosok kader Partai Gerindra tersebut memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Kota Bandung. Sebagai anggota DPR, Sodik sudah terbukti sebagai wakil rakyat yang berpengalaman.

Apalagi, sosok Sodik yang dinilainya juga dekat dengan masyarakat serta tokoh yang dihormati di kalangan masyarakat Islam. "Sodik tokoh masyarakat, negarawan, anggota DPR RI yang sangat populer dan dikenal masyarakat. Itu menjadi modal beliau untuk maju pilkada," ujarnya.

Ia pun meyakin Sodik pun bisa bersaing dengan calon lain denan kemampuan dan kualitas yang dimilikinya. "Kami yakin dan optimis bahwa Pak Sodik bisa menjadi pemimpin Kota Bandung," ucapnya.

Sodik Mudjahid sendiri berhalangan hadir dalam acara tersebut dan diwakili oleh salah seorang stafnya, Andi Lubis. Andi mengatakan akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat ini kepada Sodik. Ia menyampaikan bahwa Sodik belum menyatakan sikap terkait maju dalam Pilwalkot Bandung. Menurutnya hal tersebut merupakan keputusan dari partai.

"Beliau dari partai, otomatis harus menunggu kebijakan partai.Namun banyak dukungan dari masyarakat/ormas, komunitas yang datang ke kita menyatakan untuk bapak maju kita anggap aspirasi masyarakat, niat baik masyarakat dukungan kita terima," kata Andi mewakili.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement