Ahad 07 May 2017 13:04 WIB

Taufik Kurniawan Terima Aspirasi Kokam Tolak Angket KPK

Taufik Kurniawan diarak Kokam Pemuda Muhammadiyah, saat menghadiri Apel Kokam Pemuda Muhammadiyah, Ahad (7/5)
Foto: istimewa/doc dpr
Taufik Kurniawan diarak Kokam Pemuda Muhammadiyah, saat menghadiri Apel Kokam Pemuda Muhammadiyah, Ahad (7/5)

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK — Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan, menerima pesan dan aspirasi dari Pemuda Muhammadiyah untuk menolak hak angket KPK. Permintaan ini disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Permintaan menolak hak angket KPK ini disampaikan pada kegiatan 'Apel Menggembirakan Kebangsaan dan Kesiapsiagaan Bencana  Nasional’ yang diselenggarakan Komando Kesiapsiagaan angkatan muda muhammadiyah (Kokam) Pemuda Muhammadiyah, di GOR Petrokimia Gresik, Ahad (7/5). 

Dalam pidato di acara tersebut Dahnil meminta agar Taufik Kurniawan menolak hak angket terhadap KPK.

Atas permintaan itu, Taufik Kurniawan mengatakan bahwa apa yang disampaikan Dahnil sudah sejalan dengan sikap Fraksi PAN DPR maupun DPP PAN. “Fraksi PAN sudah menegaskan tidak akan mengirimkan anggotanya di pansus angket KPK,” kata Taufik Kurniawan kepada Republika.co.id.

Dijelaskannya, sikap Fraksi PAN maupun DPP PAN dalam angket KPK sudah sangat tegas, yaitu menolak hak angket. Karena itu, sebagai kepanjangan tangan DPP PAN, anggota Fraksi PAN menjalankan keputusan tersebut.

“Untuk langkah selanjutnya, kita akan menunggu amanat dari DPP PAN akan seperti apa langkah selanjutnya,” kata Taufik, yang juga Wakil Ketua DPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement