Sabtu 06 May 2017 02:25 WIB

Sandiaga Siap Jembatani Masyarakat Kampung Akuarim dan Pemprov DKI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Kondisi Kampung Akuarium pasca penggusuran setahun silam, masih akan ditertibkan kembali oleh Pemprov DKI.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Kondisi Kampung Akuarium pasca penggusuran setahun silam, masih akan ditertibkan kembali oleh Pemprov DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, dirinya sudah menerima aspirasi dari warga Kampung Akuarium. Aspirasi yang dimaksud adalah terkait rencana Pemprov Jakarta yang masih dipimpin Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang isunya akan melakukan penggusuran kembali di Kampung Akuarium tanggal 17 Mei 2017, mendatang.

"Kemarin sudah disampaikan aspirasinya kepada kami (soal penggusuran warga Kampung Akuarium) dan ini menjadi PR buat kita," kata Sandiaga di Jalan Adityawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/5).

Sandiaga kemudian menyatakan kesiapannya menjadi jembatan penghubung antara warga Kampung Akuarium dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga, diharapkan Pemprov DKI bersedia mendengar aspirasi warga dan ada dialog sebelum dilakukan penggusuran.

"Kami bersedia menjadi jembatan pada Pemrov DKI agar prosesnya (penggusuran) ini bisa menangkap aspirasi warga dan ada terbuka dialog," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Ahok berencana akan kembali menggusur kawasan Kampung Akuarium setelah kembali muncul beberapa bangunan semipermanen. Mantan bupati Belitung Timur itu mengatakan telah memerintahkan Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi untuk menertibkan kawasan yang digusur Maret 2016 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement