Rabu 03 May 2017 22:01 WIB

Zulkifli Hasan Minta Anies-Sandi Tepati Janji

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Teguh Firmansyah
Zulkifli Hasan
Foto: Dok: MPR
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menunaikan janji-janjinya selama masa kampanye Pilkada DKI.

Zulkifli berpesan pada gubernur dan wakil gubernur terpilih itu tak ingkar janji dan sepenuhnya menjadi pelayan warga DKI. "Pak Anies dan Pak Sandi harus sukses memimpin Jakarta, tidak ada pilihan lain kecuali melaksanakan janji-janjinya," kata dia di kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5).

Menurutnya, pertaruhan dalam Pilkada DKI sangat besar. Semua perhatian terpusat pada kontestasi perebutan kursi nomor satu di DKI beberapa waktu lalu. Tentu masyarakat juga akan turut mengawal jalannya kepemimpinan nantinya. Karena itu, kata Zulkifli, Anies-Sandi harus bekerja sebaik-baiknya melayani masyarakat di Ibu Kota.

"PAN tidak minta lain-lain. Hanya tunaikan janji-janjinya, layani rakyat Jakarta," ujar Ketua MPR RI itu.

Mantan menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga bersyukur atas terselenggaranya hajatan demokrasi di DKI yang berlangsung tertib dan damai. Hal itu, kata dia, adalah bukti kedewasaan bangsa Indonesia berdemokrasi.

"Ini bukan kemenangan satu orang, bukan kemenangan partai politik, bukan kemenangan Anies-Sandi, tapi ini kemenangan demokrasi, kemenangan rakyat Indonesia," ujar dia.

Anies Baswedan yang ada bersama Zulkifli dalam rangka evaluasi PAN di Pilkada DKI itu mengamini yang disampaikan ketua MPR itu. Anies menyebut fase berikutnya pascapemilihan adalah mewujudkan janji kerja. Dia mengajak semua pihak untuk mengawal pemerintahan DKI di bawah Anies-Sandi periode 2017-2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement