Rabu 03 May 2017 18:29 WIB

Tiang Lapang Golf di Bandung Runtuh, Nyaris Timpa Rumah Warga

Pohon tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Pohon tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kerangka tiang pembatas lapang golf di perumahan Singgasana, Kota Bandung runtuh akibat tidak kuat menahan sapuan angin kencang disertai hujan deras yang terjadi Rabu sekitar pukul 14.30 WIB.

Rubuhnya kerangka tiang pembatas yang berukuran tinggi 25 meter dan panjang 75 meter tersebut, tidak seluruhnya menimpa jalan. Sebagiannya tertahan oleh tiang SUTT hingga membuat aliran listrik padam.

"Jam dua lebih kejadian pas hujan besar," ujar salah satu warga Supari (62) saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu.

Ia menceritakan, saat kejadian para penghuni rumah di sekitar lokasi sempat panik dan berhamburan keluar rumah namun beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

"Jarak antara tiang yang rubuh sekitar lima meter dengan perumahan. Beruntung tidak ada korban," kata dia.

Sementara itu, salah satu petugas PLN, Wahyu (32) menyebut, akibat runtuhnya kerangka tiang tersebut membuat komponen trip SUTT mengalami kerusakan. Sehingga, aliran listrik dari Cikalong menuju Cigereleng sempat terputus.

"Kebetulan yang rusak tripnya. Tapi ada suplai dari tempat lain juga, terbantu," katanya.

Hingga saat ini, petugas dari PLN dan pihak kepolisian tengah melakukan perbaikan terhadap SUTT yang rusak, dengan menerjunkan satu kendaraan alat berat. Selain itu, di sekitar lokasi, petugas memasang garis polisi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement