Selasa 02 May 2017 21:22 WIB

Sandiaga Beberkan Solusi Atasi Tawuran Anak Sekolah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan solusi untuk mengatasi anak-anak sekolah agar tidak terlibat tawuran. Salah satu caranya adalah dengan menyalurkan energi berlebih yang ada dalam anak-anak tersebut ke kegiatan-kegiatan olahraga.

"Saya ingin yang kemarin itu anak-anak muda yang terlibat tawuran menyalurkannya ke kegiatan-kegiatan olahraga. Karena kita mesti menangkap energi yang berlebihan dari anak muda ini harus disalurkan," kata Sandiaga di Gelanggang remaja, Jalan Otto Iskandardinata, Jakarta Timur, Selasa (2/5).

Contoh olahraga yang bisa dilakukan anak-anak muda tersebut menurutnya adalah olahraga bersepeda. Apalagi, di Jakarta akan terdapat tempat untuk balap sepeda, khususnya sepeda track bike (Velodrome) yang lokasi tidak jauh dari daerah-daerah rawan tawuran.

"Apalagi kita akan punya velodrome yang baik dan velodrome itu gak terlalu jauh dari tempat-tempat tawuran," ucap Sandi.

Sandi melanjutkan, agar anak muda tersebut mau menyalurkan energi berlebihnya ke kegiatan positif seperti olahraga tentu memerlukan proses. Menurutnya, proses tersebut bisa dilakukan dengan memberika pendidikan dan motivasi.

"Mereka itu dididik diberikan motivasi untuk bisa menyalurkan kegiatannya yang lebih positif," terang Sandi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement