Selasa 02 May 2017 18:34 WIB

2 Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang Dekat UI

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang di sisi Jalan fly over UI, Depok, Selasa (2/5). Pohon tumbang salah satunya menimpa mobil yang sedang melintas,
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang di sisi Jalan fly over UI, Depok, Selasa (2/5). Pohon tumbang salah satunya menimpa mobil yang sedang melintas,

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan deras disertai angin petir yang berlangsung sejak siang di Depok kembali membuat sejumlah pohon besar di sisi flyover Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (2/5) tumbang. Tumbangnya pohon-pohon tersebut menimpa sebuah mobil yang sedang melintas, sehingga menimbulkan kemacetan cukup parah di kedua arah. Bai, dari Jalan Margonda Depok menuju Lenteng Agung Jakarta dan sebaliknya. 

Dikabarkan ada tiga orang menjadi korban dalam peristiwa itu. Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka. Ketiganya merupakan pengendara dan penumpang sebuah mobil Honda Jazz. "Pohon menimpa sebuah mobil Honda Jazz merah," kata Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo saat dikonfirmasi, Selasa (2/5).

Sutomo mengatakan, dalam peristiwa tersebut, tiga orang yang berada di mobil menjadi korban, dua orang tewas, satu orang berhasil diselamatkan dan mengalami luka-luka cukup parah. "Korban sudah berhasil kami evakuasi dan sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur," katanya.

Sedangkan, kata dia, kendaraan dan pohon tumbang juga sudah di evakuasi dan disingkirkan dari jalan. "Ini segera dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi," ujarnya.

Hujan yang mengguyur Depok, tidak hanya menyebabkan pohon tumbang. Kemacetan dan lumpuhnya Jalan Margonda juga disebabkan banyaknya genangan air di sejumlah titik yakni di depan Pom Bensin, Pondok Cina, di depan Terminal Depok serta di turunan flyover Jalan Arif Rahman Hakim (ARH).

Februari lalu, pohon tumbang di kawasan UI juga menimpa sejumlah kendaraan yakni motor dan mobil. Akibatnya, dua pengendara meninggal akibat tertimpa pohon. Korban tewas tersebut yakni Miftah Abdillah Achmad (27 tahun), dan Rustiana Imala Putri (28). Mereka merupakan pasangan suami istri asal Pabuaran, Cibinong. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement