Senin 01 May 2017 13:58 WIB

Buruh di Garut Peringati May Day dengan Jalan Santai

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham
Ilustrasi aksi buruh.
Foto: Muhyidin/Republika
Ilustrasi aksi buruh.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Ribuan buruh di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar jalan santai dengan diikuti penyampaian aspirasi buruh kepada pemerintah. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Buruh di Garut hari ini, Senin (1/5).

Panitia penyelenggara Jalan Sehat May Day Garut, Undang Herman mengatakan, pihaknya sengaja menggelar jalan sehat bersama untuk membangun kebersaan dan menyampaikan aspirasi tanpa ricuh. Menurut dia, terdapat delapan ribuan buruh se-Garut yang menggelar aksi Hari Buruh dengan jalan sehat menyusuri sejumlah ruas jalan kota dan berkumpul di Lapangan Kerkof Garut.

"Biar yang demo di Jakarta saja, di Garut mendingan jalan sehat dan dapat hadiah tanpa rusuh. Kami tidak melakukan demo sebab pada akhirnya tetap keputusan ada di pemerintah," katanya pada wartawan.

Ia menanggapi positif soal imbauan pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengenai aksi Hari Buruh dilaksanakan secara tertib dan aman. Walau dirayakan dengan jalan sehat, sambungnya, massa dari buruh yang mau menyampaikan aspirasi dipersilakan menyampaikan langsung kepada pemangku kepentingan di Garut.

"Jadi aspirasi tetap tersampaikan, sehingga ancaman rusuh sepertinya boleh dikatakan tidak ada di Garut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement